Warga LDII Bogor Ramaikan Festival Memasak

Bogor (6/1) – Puluhan warga LDII Bogor turut berpartisipasi dalam Festival Masak yang diadakan oleh beberapa tokoh masyarakat di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu, 6 Januari 2024. Acara ini dihadiri oleh Menhan RI Prabowo Subianto dan Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto.

Prabowo Subianto, dalam interaksinya dengan peserta menyampaikan ketertarikannya terhadap keanekaragaman kuliner serta kreativitas memasak yang ada di Kabupaten Bogor. Selain memberikan dukungan penuh, Prabowo Subianto turut serta dalam kegiatan memasak yang diadakan, “memasak bukan hanya rutinitas sehari-hari, melainkan juga bagian dari aktivitas sosial dan dukungan terhadap program-program positif. Anak-anak kita perlu makan dengan baik dari usia dini hingga SMA. Sehingga mereka bisa tumbuh menjadi generasi cerdas dan siap bersaing secara global,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu Airlangga Hartanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar, memberikan penekanan pada konsep makanan sehat dengan keseimbangan nutrisi. Hartanto menggambarkan pentingnya upaya mensosialisasikan program makan siang gratis sebagai langkah strategis untuk mengurangi angka stunting di Indonesia, demi mewujudkan Indonesia Emas.

Ketua panitia acara Ravindra menjelaskan, lomba memasak ini diikuti oleh 150 peserta yang tergabung dalam tim dari berbagai daerah di Kabupaten Bogor. “Peserta diharapkan mampu menyajikan masakan dengan kandungan gizi tinggi, yang nantinya akan disajikan dalam bentuk paket senilai Rp 15 ribu,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, DPD LDII Kabupaten Bogor menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Bambang menegaskan, bahwa LDII kabupaten Bogor berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan yang memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat.

Share this:

Dita Lines

Learn More →

Leave a Reply